Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Dalam Waktu Dekat, Bursa Efek Indonesia Bersama Pemkab Jayapura Lakukan Dua Hal Ini

Asisten Manager Head Repsentative Office-Papua Indonesia Stock Exchange (IDX), Kresna A. Payokwa.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah perusahaan yang dibentuk oleh Negara berdasarkan undang- undang pasar modal nomor 8 , tahun 1995, dengan tujuan untuk melakukan atau mengeksekusi kegiatan yang berhubungan dengan pasar modal di Negara kita.

Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua,  melalui Asisten Manager Head Repsentative Office-Papua Indonesia Stock Exchange (IDX), Kresna A. Payokwa, melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Diskominfo, diruang rapat Diskominfi, Kamis (31/08/2023).

banner 325x300

Pertemuan ini membahas dalam waktu dekat kegiatan literasi digital yang akan dilaksanakan  dalam waktu dekat diwilayah Kabupaten Jayapura. Selain kegiatan literasi digital, Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua juga membahas kesepakatan Memorandum Of  Standing (MOU) bersama Pemkab Jayapura, dalam ranagka mendirikan galeri investasi digital antara Pemkab Jayapura bersama Bursa Efek Indonesia wilayah papua,” jelasnya.

“Kami tadi sudah berdiskusi, tentang point-point yang mulai di persiapkan, dan secara inti kami sangat mendukung apa yang menjadi program-program Pemkab Jayapura pertama, dari sisi pengembangan ekonomi melalui digitalisasi, edukasi mengenai keuangan, melalui Website yang ada  di diskominfo kabupaten jayapura. Kedua membahas mengenai pemberdayaan ekonomi masyarakat, berkolaborasi dengan stekhorders, diantaranya OJK, Perbankan, Akademisi, sehingga literasi masyarakat tentang keuangan bisa terus ditingkatkan dan masyarakat semakin sadar tentang produk keuangan, baik itu perbankan, asuransi, maupun pasar modal.

Saat ini Diskominfo sudah mempunyai Website diskominfo untuk kampung yang ada di kabupaten jayapura. Dengan memasukkan konten-konten berisi edukasi keuangan bagi masyarakat, masyarakat saat membutuhkan informasi mengenai investasi dapat melihatnya di Website resmi Diskominfo Kabupaten Jayapura,”ungkapnya. (Imel)

banner 325x300