Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Buka Musrenbang RKPD 2025, Ini Harapan Pj Bupati Triwarno Purnomo

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –  Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah tahun 2024 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Jayapura tahun 2025, di buka oleh Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di Sentani, Rabu 17/04/2024.

PJ Bupati Triwarno Purnomo dalam sambutannya mengatakan musrembang yang dilakukan hari ini merupakan lanjutan dari rangkaian musrembang yang dilakukan baik musrembang di tingkat Kampung, Distrik, dan musrembang Otsus.

banner 325x300

“Saya juga menyampaiakan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah melakukan tugasnya dengan baik,”ujarnya.

PJ Triwarno meminta kepada perangkat daerah untuk tetap meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik dan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.
Memberikan kontribusi nyata dan positif untuk membangun Kabupaten Lampung Barat,” terangnya.

Ia juga  mengajak seluruh peserta yang turut hadir agar menjadikan momentum tersebut sebagai sarana rembuk untuk memberikan saran dan masukan yang dilandasi membangun Kabupaten Jayapura kearah yang lebih baik.
Usai pembukaan Musrenbang Penyusunan RKPD 2025, dilanjutkan dengan pengukuhan Tim TPPS Kabupaten Jayapura Tahun 2024 dalam rangka percepatan penurunan stunting dan telah terbentuknya Tim TPPS Kabupaten Jayapura 2024.

Ia berharap musrembang yang dilakukan hari ini bukan hanya sekedar seremonial, rutinitas dalam rencana pembangunan, tetapi bagaimana kita lakukan sebagai wadah untuk kita melayani masyarakat di kabupaten Jayapura.
Sesuai dengan tema kita “Penguatan pondasi tranformasi melalui pemenuhan dan pemerataan pelayanan dasar, penguatan kehidupan sosial, ekonomi yang kondusif dan berkelanjutan”.
Dengan tema yang baik ini, dari musrembang yang sudah dilakukan bisa tertuang program kegiatan prioritas daerah.

Setiap OPD diakui PJ Triwarno sudah melakukan tugasnya, dengan turun kekampung dan melihat mana yang menjadi kebutuhan prioritas yang diarahkan untuk pencapaian kinerja setiap dari setiap OPD.
Ia menekankan pada musrembang ini, setiap usulan dari distrik benar benar untuk mendukung program prioritas harus terakomodir, melakukan tugas dengan melihat apa yang penting untuk dilakukan guna mendukung program prioritas,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan Musrembang yang dilakukan ini, merupakan rangkaian musrembang yang sudah kita lakukan satu tahun, baik itu dari tingkat musrbang Kampung, Distrik.

Dari hasil musrembang yang sudah kita lakukan, lalu kita membuat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.
Yang kita sinergikan dengan rencana kerja (Renja)dari setiap perangkat daerah yang menyetujui sesuai Renja.

Parson menjelaskan musrembang ini bertujuan melakukan kesepakatan program program sinergitas, dan sinkoronkan usulan usulan dari setiap distrik yang sudah di rangkumkan.
Salah satu contoh program prioritas, seperti  peningkatan sumber daya manusia dalam hal pendidikan itu menjadi program prioritas,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300