Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

TNI  

Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU Dengan Hikmat

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Pada tanggal 22 April 2024, TNI Angkatan Udara memperingati harijadinya yang ke-78 tahun.

Hari Jadi TNI Angkatan Udara kali ini dilaksanakan di Lapangan Venue Baseball Lanud Silas Papare Jayapura.

banner 325x300

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dihadiri, Kabinda Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto, S.IP, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono M.Tr., Opsla
Kapoksahli Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Henry Widodo, Danrindam XVII/Cend. Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf. Bayu Sudarmanto, S.E., para Kepala Dinas Lanud Spr, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K.,M.H., Danyon 751 RK/VJS Sentani Letkol Inf Erwan Harliantoro, Wadansat Brimob Polda Papua, AKPB Sandi Sultan,S.I.K., Ketua MRP Provinsi Papua, Nerlince Wamuar, S.E, M.Pd, Komisi I Bidang Pemerintahan Umum DPRP Papua, Fernando A. Yansen Tinal., Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Suzana Dewijana Wanggai, S.Pd, Msoc, SC.,Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert N. Merauje, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Ibu Cintya Ruliani Talantan S.kom.,  intansi terkait di wilayah Jayapura.

Dalam amanatnya Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara imanapun bertugas dan berada.

“Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

Lebih dari itu, modernisasi Alutsista yang sudah berjalan diharapkan dapat menjadi titik tolak TNI Angkatan Udara untuk mematangkan konsep Postur dan Renstra 2025-2044, sebagai bekal pertahanan matra udara menuju Indonesia emas 2045.

Diakhir amanatnya Panglima TNI, memberikan beberapa penekanan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara ini sebagai berikut:
Pertama, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas.

Kedua, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Ketiga, Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety.

Keempat, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kelima, Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. (Imel)

banner 325x300