Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berkat Para Donatur Tim PGSDP Kab. Jayapura Akhirnya Bisa Tampil Memukau di Kemayoran Jakarta

Peserta Paduan Suara Gregorian Dewasa Pria (PSGDP) Paroki Sang Penebus Sentani

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, jelajahpapua – Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Senin (30/10/2023) memasuki hari kedua.

Kontingen Papua melalui tim Paduan Suara Dewasa Gregorian Pria (PSDGP) dan Mazmur Dewasa yang tampil dihari kedua menunjukkan penampilan yang memukau para juri dan penonton.

banner 325x300

Mengenakan jas krem polos berkerah kuning motif, PSDGP Papua tampil sangat percaya diri.
Perwakilan Kabupaten Jayapura ini membawakan Lagu Wajib Gaudete dan Lagu Pilihan Hymnus ad Christum Regem.

Sempat Batal Berangkat
Kepada Tim Humas LP3K Papua, Dirigen Fridus Gedi Dhiki mengaku, sebenarnya pihaknya sangat apresiasi dan menyambut baik Pesparani ini.

Karena kalau dilihat dari segi waktu antara persiapan dan pelaksanaannya, sangat sempit.

Dengan waktu latihan hanya 1,5 bulan.

“Kemudian saat memasuki eksebisi dan mendekat dua hari keberangkatan. Tiba-tiba kami harus mendengar kabar tidak bisa berangkat, karena keterbatasan dana. Tetapi apa mau dikata kalau dana tidak cukup,” ungkapnya.

Akhirnya diupayakan jalan lain dan pada akhirnya tim PSDPG tiba dengan selamat di Jakarta.

“Kami sudah berusaha untuk tampil berikan yang terbaik,” ucapnya seraya menambahkan walaupun baru tiba Minggu (29/10/2023) dan Senin (30/10/2023) sudah harus tampil.

Maka bersama official tim telah mengkondisikan dan berketetapan hati dengan tidak mengkonsumsi makanan berminyak, tidak minum air es, tetapi harus mengkonsumsi banyak air putih. Sehingga kondisi tetap terjaga dan bisa tampil.

“Kami memang punya persiapan untuk berangkat, sehingga mau tidak mau. Meskipun dengan dana yang tidak ada. Kami berusaha dengan berbagai macam cara.

Akhirnya kami bisa berangkat. Kami harus membuka list sumbangan dan begitu banyak orang baik yang prihatin dengan keadaan kami. Memberikan kami sumbangan. Sehingga kami bisa beli tiket dan berangkat ke Jakarta,” ceritanya.

Diketahui untuk mata lomba PSD Gregorian Pria, dari 38 provinsi hanya diikuti 15 provinsi. Salah satunya Provinsi Papua.

Pujian atas penampilan dari PSDGP datang dari official kontingen Jawa Barat yang sempat menyaksikan penampilan kaum bapak dari Papua ini.

Thomas Aguinosutadi yang juga pelatih kontingen PSDGP Jabar ini memberikan ucapan selamat atas performance dari Papua.

“Penampilannya bagus dan mutu suara juga bagus dan tampil cukup percaya diri,” pujinya.

Diketahui pada hari pertama Minggu (29/10/2023) beberapa mata lomba telah dipertandingkan diantaranya PS Anak, PS Dewasa Campuran, PS Gregorian Remaja, PS OMK, Mazmur Anak serta Cerdas Cermat Anak dan Remaja.

Sedangkan untuk hari ini Senin, PSGDP, Mazmur Dewasa, PS Dewasa Wanita, Mazmur Remaja dan lomba bertutur kitab suci. (RED & RLS)

banner 325x300