Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Bekukan dana hibah 500 juta bagi KNPI, Ini alasan Ketua Pemuda Pancamarga  dan Ketua PPLH Kabupaten Jayapura

Jumpa Pers yang di lakukan Ketua Pemuda Pancamarga Kabupaten Jayapura, Nelson Yosua Ondi, dan Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura, Manasse Bernard Taime pada selasa 31 januari 2023 di sentani

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Jumpa Pers yang di lakukan Ketua Pemuda Pancamarga Kabupaten Jayapura, Nelson Yosua Ondi, dan Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura, Manasse Bernard Taime pada selasa 31 januari 2023 di sentani, minta kepada Penjabat (Pj) Bupati Jayapura  membekukan dana hibah sebesar 500 juta yang telah dianggarkan dalam APBD 2023 bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura. Hal ini di sampaikan Yosua Ondi sebagai permintaan dari sejumlah pimpinan OKP, baik OKP lokal maupun OKP nasional di Kabupaten Jayapura.

Yosua Ondi  minta dana hibah tersebut selanjutnya disalurkan ke setiap OKP yang memiliki legalitas di kesbangpol dan yang aktif berkarya bagi pemuda di Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Yosua menjelaskan, permintaan pembekukan tersebut di sampaikan bukan tanpa alasan, karena di Kabupaten Jayapura  saat ini  ada tiga versi KNPI yang semuanya memiliki legal standing. Apabila dana hibah tersebut hanya ke salah satu kepengurusan maka kepengurusan yang lain akan menimbulkan kecemburuan, dan tentu hal ini akan membuat pemuda di daerah ini akan gontok-gontokan dan terpecah.

“Dengan alasan itu Yosua Ondi minta kepada Pj Bupati ambil kebijakan untuk dana hibah KNPI tersebut di salurkan langsung kepada OKP-OKP yang memiliki legalitas dan OKP- OKP yang aktif dengan kegiatan nyata.

Hal ini dilakukan Yosua Ondi dengan tujuan pemuda di Kabupaten Jayapura ini bisa menerima dana untuk membiayai program-program kerja, tapi juga untuk pembinaan dan pengembangan organisasi masing-masing, sehingga OKP- OKP yang kerja nyata bisa mendapatkan apa yang menjadi hak mereka.

Sementara itu, Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura, Manasse Bernard Taime menegaskan, bahwa sudah saatnya pemuda di daerah ini di rangkul dan di bina oleh Pemerintah Daerah.

Menurut Taime selama ini proses pengkaderan pemuda di Kabupaten Jayapura sejak dari kepemimpinan Bupati yang lalu tidak jalan dengan maksimal. Kita tahu KNPI disebut sebagai wadah berhimpunnya pemuda, tapi sampai saat ini belum jalan secara efektif.

Dirinya sepaham dengan Ketua Carateker KNPI Papua versi Putri Khairunnisha dimana dana hibah bagi pemuda yang hendak disalurkan melalui KNPI Kabupaten Jayapura di bekukan sementara untuk maksud yang baik.

“Dengan pengamatan yang di lakukan selama ini Taime melihat KNPI Kabupaten Jayapura merima dana hibah tapi tidak menggunakannya dengan baik sesuai peruntukan berdasarkan program yang telah di susun KNPI lewat Rapat Kerja.

Untuk itu, Ketua PPLH berharap supaya dana hibah 500 juta tahun ini dapat di salurkan langsung ke setiap OKP yang ada di Kabupaten Jayapura. Terutama bagi OKP-OKP yang telah terdaftar secara resmi di Kesbangpol Kabupaten Jayapura dan yang selalu aktif berkarya dengan kegiatan-kegiatan positif.(Redaksi)

banner 325x300