Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Begini Penampakan Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB di Paro, Papua

Dok.HUM

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Jelajahpapua.com – Beginilah kondisi puing-puing pesawat Susi Air yang dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Ehianus Kogoya di Distrik Paro, Nduga, Papua pada Selasa (7/2/2023) lalu.

Pesawat Susi Air denga nomor penerbangan SI 9368 terbakar saat berada di lapangan terbang Paro Kabupaten Nduga.

banner 325x300

Pesawat jenis pilatus porter dengan Pilot Captain Philips M berkebangsaan Selandia Baru itu tiba di Paro dengan membawa 5 orang penumpang termasuk seorang bayi yakni Demianus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge dan Wetina.

Pesawat terbang dari Timika pukul 05.33 Wit dan dijadwakan kembali ke Bandara Moses Kilangin Timika pada pukul 07.40 Wit, namun hingga waktu tersebut pesawat belum juga tiba sehingga pihak bandara menyatakan pesawat naas tersebut hilang kontak.

Aparat Kepolisian pada Selasa (14/2/2023) lalu telah melakukan olah TKP atas terbakakarnya pesawat Susi Air itu.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani yang memimpin langsung jalannya olah TKP Pembakaran Pesawat susi air oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di bandara Paro, Nduga.

“Kemarin kami telah selesai Olah TKP, Kondisi pesawat Susi Air 80 persen terbakar, yang tertinggal hanya bagian sayap kemudian baling-baling serta ekor pesawat,” kata Faizal Ramadhani di Timika, Rabu (15/2/2023).

Ditambahkanya, Runway bandara sudah dibersihkan dan Saat ini Bandara Paro sudah bisa digunakan kembali untuk penerbangan.

“Setelah tim gabungan lakukan pembersihan Runaway, Bandara Paro sudah dapat digunakan seperti biasa dan untuk sementara ini personil gabungan TNI – Polri masih melakukan pengamanan disana (Paro), “ ungkap Kombes Faizal. (Agian & Red)

banner 325x300