Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Bank Papua Hadir, Memberi Kemudahan Kepada Pemkab Jayapura Dengan Tandatangan PKS

Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Bank Papua Menandatangani Kerjasama (PKS) terkait pembayaran gaji pegawai dan kemudahan lainnya, di Hotel Horison Sentani, Kamis, (27/07/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua Kantor Cabang Sentani, di Hotel  Horison Sentani, Kamis, 27 Juli 2023.

Penandatanganan PKS yaitu, penyaluran gaji, pemberian fasilitas kredit pegawai dan Qris oleh Sekretaris Daerah  Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, dengan Pemimpin Kantor Bank Papua Cabang Sentani Didi Supriadi, dilanjutkan dengan penandatanganan enam (6) Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura sebagai pilot projects PKS serta disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang.

banner 325x300

Selain melakukan penandatanganan PKS, kata Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang, juga melakukan sosialisasi Payroll Gaji dan juga Kredit Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Jayapura dalam bentuk gathering.
“Tanpa dukungan dari berbagai pihak, Bank Papua tidak dapat berkarya dan eksis sampai dengan saat ini. Kita melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat beberapa tahun belakangan ini, menuntut semua kalangan masyarakat termasuk organisasi, instansi dan juga perbankan termasuk Bank Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayapura, untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mewujudkan misi Kabupaten Jayapura yaitu, tata kelola pemerintahan yang baik, maka Pemda Kabupaten Jayapura juga terus berupaya melakukan program kerja dan menjalin kemitraan dengan semua unsur pembangunan yang ada di daerah ini termasuk pihak perbankan.
“Bank Papua sebagai salah satu bank yang hadir di kabupaten ini, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat melalui pelayanan di bidang keuangan,” imbuhnya.

Penandatanganan kerjasama ini, sebagai wujud komitmen Bank Papua untuk dapat memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada Pemkab Jayapura, serta seluruh nasabah khususnya di Kabupaten Jayapura,”ungkapnya

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi,  mengapresiasi hal yang dilakukan Bank Papua untuk Pemda Kabupaten Jayapura.
“Kami pihak Pemda sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dan akan dilakukan Bank Papua. Jadi, ada tiga pelayanan yang kami dapatkan dari Bank Papua yaitu, pembayaran gaji tepat di tanggal 1 setiap bulannya, juga ada sistem digital yang online untuk transaksi di Bank Papua dan penggunaan QRIS Papua bagi seluruh ASN di Kabupaten Jayapura,”jelasnya.

Pembayaran gaji itu, ada enam (6) OPD yang melakukan uji coba pertama dan seterusnya akan berjalan secara bertahap kepada seluruh ASN yang ada di semua OPD di lingkungan Pemkab Jayapura,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300