Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Baku Timba Hadir Sebagai Peluang, Belajar Bisnis Bagi UMKM di Kabupaten Jayapura

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi, penggagas dan juga dari Pemerintah Kabupaten Jayapura penyelenggaraan Baku Timba di Lapangan Kantor Bupati Jayapura, memberikan apresiasi kepada Octow Entertainment yang sukses dalam pembukaan Baku Timba Fast Session Kemerdekaan, berlangsung selama 10 hari itu.

Dibukanya Baku Timba Fast Session Kemerdekaan dihadiri ribuan pengunjung untuk datang menikmati sajian kuliner ala Baku Timba, baik warga Sentani maupun sekitarnya, hal ini di sampaikan Sekda kabupaten Jayapura, Hana S Hikoyabi saat di wawanvara, Senin(28/08/2023).

banner 325x300

Sekda Hana, selaku penggagas penyelenggaraan Baku Timba mengakui awal mula idenya untuk menggandeng Octow Entertainment yang sukses menyelenggarakan acara serupa di Jayapura, Entrop dan tempat lainya di Kota Jayapura.

” Baku timba ini sebenarnya sudah lama berkomunikasi dengan Octow untuk hadir di Gunung Merah, memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan kuliner. Selain itu saya berkomitmen menekan angka inflasi daerah,”kata Hana.

UMKM yang ada ini, selain menjual, Kata Hana pedagang juga mendapatkan informasi terbaru dan belajar untuk berkompetisi sehingga kedepan siap menghadapi persaingan dengan yang baik.

“Sekda Hana, berharap kepada pengusaha kuliner orang asli papua untuk datang dan belajar kepada mereka yang sudah sukses. Kita juga harus bisa.” jelasnya.

Baku timba kali ini unik, dimeriahkan dan dihibur 9 grup band reggae, diantaranya Dave Solution, Anak Danau, Tropico Rasta, Meyyom One, Wone Roots, Insos Ori, Uncle Mario, De Sagoo dan Gorby The Comen Rasta,”ungkapnya. (Imel)

banner 325x300