Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Anak TK saja tahu buang sampah pada tempatnya, masa kamu tidak!!!

Kepala Sekolah TK Ria Pembangunan, Josina Elisabet Filia Iwanggin saat di wawancara terkait kegiatan JASI dalam peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 yang di lakukan  Polres Jayapura, selasa 21 februari 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Doyo Baru, jelajahpapua.com – Kegaiatan Jalan Bersih (Jasi) yang di lakukan Polres Jayapura dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 yang melibatkan CPA Horoshi, Pemerintah Kabupaten Jayapura, SAM AIR, Bhayangkari dan Anak dari taman kanak kanak. Kegaiatan jalan bersih di lakukan dari lapangan bandara Adven, jalan masuk Polres, sampai SPBE.

Salah satu Kepala Sekolah dari TK Ria Pembangunan, Josina Elisabet Filia iwanggin saat di wawancara mengatakan mengapa anak anak TK ini di libatkan turun membersikan jalan dari banyaknya sampah ada beberapa hal, pertama, mengajarkan anak anak sejak dini pentingnya menjaga kebersihan, kedua, membuang sampah di tempat yang benar, tiga, peduli terhadap lingkungan di sekitar mereka, empat, memiliki hati tentang peduli terhadap sampah.
Hal ini di lakukan agar anak anak TK ini saat mereka beranjak dewasa, akan menanamkan pentingnya menjaga kebersihan  lingkungan.

banner 325x300

Dikatakan Josina, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Terkait sudah melakukan tugasnya dengan baik, dimana setiap pagi rutin membersikan sampah dengan armada yang mereka mikiki,  menyapu di jalan utama untuk membersikan sampah.
Josina saat di tanya tentang kepedulian masyarakat Kabupaten Jayapura tentang sampah masih sangat rendah, sebab dia sering melihat masyarakat membuang sampah dari mobil ke jalan dengan seenaknya. Kita tidak menghargai masyarakat yang sudah membersikan jalan jalan yang setiap pagi di bersihkan, sehingga apa yang sudah di lakukan Pemerintah tidak di hargai oleh masyarakat.

Josina berharap dalam menjaga kebersihan bukan hanya tugas dari pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas terkait, tetapi kita semua sebagai masyarakat juga harus menjaga kebersihan, agar sampah tidak menjadi masalah seriap hari, dan jangan selalu menyalahkan Pemerintah, tetapi mari melihat diri kuta, sudahkan kita membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.(Redaksi)

banner 325x300