Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Selama Kegiatan Bulan Ramadhan Polres Jayapura Libatkan Ratusan personil

Polres Jayapura libatkan ratusan personil untuk menjaga Sholat Tarawih di Masjid - masjid yang ada di seluruh wilayah Kab. Jayapura.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Untuk mengamankan kegiatan selama bulan Ramadhan Polres Jayapura libatkan ratusan personil untuk menjaga Sholat Tarawih di Masjid – masjid yang ada di seluruh wilayah Kab. Jayapura. Sabtu, 25/03 sore.

Polres Jayapura melibatkan 125 personil untuk menjaga seluruh rangkaian kegiatan – kegiatan di bulan suci Ramadhan di wilayah Kota Sentani, selain Polres Polsek – polsek jajaran juga turut mengamankan tiap – tiap Masjid yang ada di Distrik – Distrik terutama saat berlangsungnya Sholat Tarawih.

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai awak media mengatakan hingga saat ini atau awal bulan Ramadhan situasi masih aman dan terkendali “puji Tuhan Alhamdulillah hingga saat ini pelaksanaan ibadah puasa masih aman dan terkendali, tentunya kita mengharapkan semua bisa berjalan tanpa ada gangguan, jadi kegiatan pengamanan ada 2 hingga 3 personil yang menjaga Masjid saat berlangsungnya Sholat Tarawih tergantung potensi gangguan keamanan,”ucapnya.

Kapolres juga menghimbau khususnya masyarakat Kab. Jayapura agar dapat bersama – sama saling menjaga, saling menghormati satu sama lain “karena bulan suci Ramadhan ini kan beruntun atau bersamaan, ada hari raya Nyepi lanjut dengan bulan April nanti ada kegiatan Paskah setelah paskah 2 minggu kedepan ada Idul Fitri, mari sama – sama dengan momentum ini meningkatkan keimanan kepada Tuhan, sesuai dengan keyakinan masing – masing, tentunya bagaimana hubungan antara manusia itu bisa saling terjaga, bisa memberikan ruang dan kesempatan untuk masing – masing umat melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya,” tutup Kapolres Jayapura. (Hms/Polres Jayapura)

banner 325x300