Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Lantik BP Askab PSSI Kabupaten Yahukimo, Athenius Murip: Kembalikan Kejayaan Persikimo Yahukimo

Rangkaian Pelantikan BP Askab PSSI Kabupaten Yahukimo Oleh Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan, Letkol CPN Athenius Murip, di Sentani, Senin 17/06/2024.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Pegunungan melantik Badan Pengurus (ASKAB PSSI Kabupaten Yahukimo) di salah satu Hotel di Sentani, Senin 17/06/2024.

Ketua Umum Asprov PSSI Papua Pegunungan Letkol CPN Athenius Murip menyampaikan apresiasi kepada pengurus Askab PSSI Kabupaten Yahukimo yang terpilih dan mampu bersinergi bersama. Dimana keberadaan Bandan kepengurusan Askab PSSI kabupaten yahukimo sangat penting dalam dunia olahraga.

banner 325x300

Tanggung jawab untuk sepak bola kabupaten Yahukimo sudah merupakan tanggung jawab bersama. Melalui kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Yahukimo Esau Miram yang juga sebagai Wakil Bupati bersedia untuk membimbing sepak bola di Kabupaten Yahukimo. Baik dari ketua, wakil, sekretaris dan bendahara untuk memajukan Sepak Bola Yahukimo dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih sampai saat ini terus bersemangat untuk membangkitkan kembali Sepak Bola di Yahukimo. Dimana melalui Askab ini akan menjadi wadah dalam membangkitkan kembali sepak bola di Yahukimo, bahkan Papua Pegunungan dan mampu mengembalikan keharuman Persikimo Yahukimo,” ujarnya

Disampaikan Letkol CPN Athenius Murip
Sepak Bola adalah salah satu jati diri anak-anak yang ada di Papua Pegunungan. Sepak bola kata bukan hanya sekedar hobi ataupun hiburan semata, namun sepak bola menjadi indentik karakter anak-anak Papua Pegunungan.

“Kalau bukan kita siapa lagi, tidak mungkin orang lain yang datang untuk membangun sepak bola di Daerah kita. Karena itu melalui wadah PSSI ini kita bersama-sama untuk mengembalikan sepak bola di Papua Pegunungan,” ujarnya.

Harapan dan tujuan kami sebenarnya untuk menghidupkan kembali sepak bola sampai tingkat bawah yang melekat kepada masyarakat.
Dengan bibit unggulan yang dimiliki baik dari usia muda ASKAB PSSI Kabupaten Yahukimo masuk pada liga III, Liga II dan Liga I dan Nasional.

“Karena itu untuk anggarannya sendiri Asprov maupun Askab mesti melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengalokasian Hibah, dari sinilah yang akan menghidupi program-program yang telah dirancang oleh pengurus utamanya dalam pembinaan,” ungkapnya.

Ketua terpilih ASKAB PSSI Kabupaten Yahukimo Esau Miram mengatakan pelantikan kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Yahukimo secara resmi baru pertama dilakukan.

Dengan kepengurusan yang baru dan pengurus yang masih muda kami bisa maksimal menjalankan setiap kegiatan yang dilakukan Askab PSSI Kabupaten Yahukimo. Kita mampu bersaing dengan Askab PSSI yang ada di kabupaten lain.

Kabupaten Yahukimo sendiri sudah memiliki para atlet yang membanggakan untuk membawa bendera mewakili Kabupaten Yahukimo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Aceh,”harapnya.

Anak anak Yahukimo secara alami sudah terbentuk sehingga kehadiran Askab PSSI kabupaten Yahukimo tinggal mengembangkan bakat yang mereka miliki.

Esau Miram berharap dengan terpilihnya pengurus Askab PSSI kabupaten Yahukimo kita mempunyai segudang atlet yang ada di tanah ini di tingkat lokal maupun kanca Nasional,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300