Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

TP-PKK Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Lansia di Nabire

Suasana Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Papua Tengah berbagi kasih dengan ibu-ibu lanjut usia (Lansia), Sabtu (6/4/2024).

banner 120x600
banner 468x60

NABIRE, jelajahpapua.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah berbagi kasih dengan ibu-ibu lanjut usia (Lansia) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dan pemberian paket kasih.

Kegiatan berbagi kasih ini digelar berbarengan dengan perayaan ibadah Paskah yang digelar TP-PKK Provinsi Papua Tengah. Kegiatan itu berlangsung di Pantai Jesbri Boratei, Lani, Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Sabtu (6/4/2024).

banner 325x300

Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengatakan pihaknya menggelar ibadah paskah bersama ibu-ibu Lansia. Dalam kesempatan perayaan paskah ini, pihaknya melibatkan 50 orang ibu-ibu Lansia untuk merayakannya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu lansia yang telah meluangkan waktu untuk datang bersama-sama dengan kami untuk merayakan paskah. Meski paskah sudah berlalu, saya berharap suasana sukacitanya akan terus ada di dalam hati kita,” katanya.
Yosina menegaskan, ibu-ibu lansia punya tempat penting di hati pemberdayaan kesejahteraan keluarga/PKK, karena ibu-ibu sekalian lah bukti nyata kasih karunia Tuhan.

“Ibu-ibu usia emas ini adalah bagian berharga dari masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian berupa kasih sayang dan hormat dari keluarga dan orang-orang sekitarnya. Selain karena telah menapaki perjalanan hidup yang lebih panjang, beliau-beliau punya banyak pengalaman berharga yang bisa menjadi pelajaran bagi kami tim penggerak PKK,” pungkasnya.

Kegiatan perayaan hari raya paskah ini merupakan agenda program kerja bidang pembinaan karakter keluarga dan pokja 1, yang berkolaborasi dengan bidang kesehatan keluarga dan lingkungan atau pokja 4. Sehingga dalam pelaksanaannya kami turut menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian obat.“Kami berharap acara ini menjadi kesempatan yang baik untuk ibu-ibu lansia dapat memeriksakan kesehatannya. Dan semoga menjadi awal yang baik bagi ibu-ibu kedepannya rutin melakukan pemeriksakan kesehatan di puskesmas-puskesmas terdekat,” ujarnya. (**)

banner 325x300