Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Sekda Hana Minta: Pengurus MUI Terpilih, Mampu Menjaga Zona Integritas Umat Beragama di Kabupaten Jayapura

Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus dan Raker I MUI Kabupaten Jayapura di Suni Garden Lake Hotel, Sentani, Kamis, (07/092023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com – Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura Masa Khidmat 2023-2028, dengan tema, Mengoptimalkan Khidmat Dalam Rangka Meningkatkan Kemaslahatan Umat dan Zona Integritas Umat Beragama di Kabupaten Jayapura.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, membuka Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja (Raker) ke I, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura masa khidmat 2023-2028, mengucapkan selamat kepada para pengurus MUI Kabupaten Jayapura yang baru saja dilantik.
“Dan selamat melaksanakan rapat kerja bagi pengurus MUI Kabupaten Jayapura. dapat memberikan hal yang banyak bagi kebaikan kita semua di Bumi Khenambay Umbay, di Hotel Suni Garden Like Sentani, Kamis (07/09/2023).

banner 325x300

Kabupaten (Pemkab) Jayapura saat ini telah dicanangkan Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama, dirinya mengatakan, Majelis Ulama Indonesia atau MUI yang membawahi seluruh ormas Islam ini, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura mengharapkan agar dapat melakukan komunikasi secara baik dengan semua Ormas yang ada di daerah ini.

Dengan dilantiknya pengurus MUI Kabupaten Jayapura yang baru ini, estafet dapat dilanjutkan oleh mereka untuk menjaga zona integritas yang sudah dilakukan di daerah ini sejak 2016, MUI memiliki peranan yang strategis, baik kehidupan sosial keagamaan di Indonesia.
“Untuk itu, ia berharap agar pengurus MUI Kabupaten Jayapura yang baru dilantik ini, dapat mewujudkan kondisi kehidupan kemasyarakatan yang aktualisasi potensi ulama, zuama dan cendekiawan guna terwujudnya Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

MUI, mampu memeliharalah kerukunan hidup intern umat Islam, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat Islam dengan pemerintah sebagai bagian yang terpisahkan dari upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan di tanah Papua yang damai,” sambungnya.
“Jadi, masyarakat harus lebih kreatif dan inovatif serta ikut menentukan sukses tidaknya suatu pembangunan sebagai wujud dari upaya secara bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan dengan perbuatan nyata, guna mencapai masyarakat yang kuat, maju, mandiri, aman dan sejahtera di tanah Papua tercinta demi terwujudnya, ‘Papua Bangkit, Mandir dan Sejahtera,” pungkasnya. Untuk diketahui, ketua dan seluruh pengurus MUI Kabupaten Jayapura periode 2023-2028 ini dilantik secara langsung oleh Ketua MUI Provinsi Papua Syaiful Islam Al Payage,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300