banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemuda BPD Gunung RW 10, Menggelar Perlombaan Yang Merangkul Berbagai Suku

Pelombaan Panjant Pinang dan Penyerahan Dana Pembinaan Bagi Pemenang, Kamis (17 Agustus 2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Pemuda di RW 10 BPD Gunung, kelurahan Honekombe, memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah dan unik. Untuk RW 10 ini sekitar 10 tahun tidak pernah ada kegiatan memeriahkan HUT RI. Saat adanya pergantian ketua RW 10 yang baru, ada inisiatif dari pemuda, ternyata mendapat respon positif dari ketua RW dan warga, hal itu disampaikan ketua panitia perlombaan 17 Agustus 2023, Yesaya Sokoy saat di wawancara, Kamis (17/08/2023) sore.

“Pemuda berusaha mengumpulkan dana dengan melakukan kerja bakti sosial, dukungan dari  RW, warga setempat, pedagang pasar baru, dan dukungan lainnya.

banner 325x300

Adapun rangkaian perlombaan yang di inisiasi oleh pemuda diantaranya, Gawang mini, Makan kerupuk, Balap karung, Lari Kelereng, Panjat Pinang untuk remaja, Panjat pinang umum, Lomba makan papeda, dan terakhir ada makan bersama sebagai ucapan syukur, khusus makanan tradisional dari berbagai suku yang ada di RW 10,”jelasnya.

Perlombaan yang di diinisiasi pemuda di saksikan oleh ratusan warga yang turut memberi semangat kepada peserta lomba.

Pemuda RW 10 berharap di tahun berikutnya mendapat dukungan dari berbagai pihak saat melakukan perlombaan memeriahkan HUT RI, sebab kita bukan hanya memeriahkan hari kemerdekaan, tetapi membangun kebersamaan antar warga RW 10 BPD Gunung. Tidak hanya hadiah, panitia juga memberikan dana pembinaan bagi pemenang berupa uang,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua RW 10 BPD Gunung, Kelurahan Hinikombe, Yonas Kallem merasa senang dengan  kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini.

“Berbagai kegiatan (Lomba) sebenarnya sudah di lakukan sebelum 17 Agustus dan semua berjalan dengan baik dan meriah, dengan keterbatasan dana yang kami miliki, tetapi kegiatan yang di inisiasi oleh anak anak muda ini mampu mendekatkan warga di RW 10 BPD Gunung.

Apa yang di lakukan pemuda ini tentunya tetap harus kita dukung, agar anak anak muda bisa kompak dan memberikan hal-hal positif yang berpengaruh pada masa depan pemuda,” harapnya.

Salah satu perserta panjat pinang dengan kategori umum yang berhasil mengambil bendera dan menjadi juara, Agus menyampaikan terimakasih banyak kepada ketua RW 10 dan pemuda sebagai penyelenggara.

“Kami senang, karena bisa turut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, dengan berbagai perlombaan yang di lakukan, kami bisa saling mengenal, kompak, dan ada kebersamaan yang terjalin. Kedepan kegiatan positif seperti ini tetap ada dan lebih meriah lagi,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300