Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Kok Bisa Papua Adalah Provinsi Korupsi Tertinggi, Ini Penjelasan BP3OKP

Anggota BP3OKP Perwakilan Papua, Pdt. Albert Yoku.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Berdasarkan Penilaian Negara, Papua menjadi provinsi paling korupsi di Indonesia. Selain paling terkorup, Papua juga memperoleh 4 nilai merah, hal itu disampaikan anggota BP3OKP Perwakilan Provinsi Papua, Pdt. Albert Yoku, saat menghadiri dan memberikan sambutan pada pembukaan Konferensi II Analisis Papua Strategis (APS) Tahun 2023, di Hotel Horison, Sentani, Jumat (13/10/2023).

Selain provinsi terkorup, Papua juga memiliki 5 nilai merah dalam penilaian negara. Saya harap dari konferensi APS II ini nilai merah itu bisa menjadi biru dengan kajian-kajian yang akan dilakukan APS.

banner 325x300

Ada lima penilaian merah, pertama, papua nomor enam provinsi yang paling miskin dan provinsi yang paling tidak nyaman.
Kedua, papua tidak ada kedamaian.
“Bisa saja ada, sehingga perlu adanya pertemuan dari tokoh agama dan tokoh adat untuk membahasnya.

Ketiga papua adalah provinsi yang tata laksana pemerintahannya sangatlah buruk. Kemudian yang keempat, Papua sebagai daerah yang memiliki nilai IPM yang sangat rendah.
Kelima, papua adalah provinsi paling terkorup di indonesia. Karena itu dalam konferensi ApS II ini, mari kita lihat dan saling perbaiki performance kita.
“Mungkin uang banyak, tetapi karakter manusianya harus di bina. Supaya bisa sama seperti apa yang dikatakan oleh I. S. Kijne, ‘Barang siapa yang kerja jujur di atas tanah ini, akan menemukan tanda heran satu ke tanda heran yang lain,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300